Banyak yang bertanya apakah aman berbelanja di toko online lazada.co.id, seiring banyaknya komplain terhadap pelayanan dan integritas profesional mereka sebagai online retail besar di indonesia berikut adalah review dan rekomendasi kami tentang lazada.co.id.
Tentang Lazada.co.id
Lazada adalah sebuah perusahaan online retailer asal malaysia dan kemudian menjadi salah satu merchant retail online terbesar di Indonesia. toko ini menawarkan segala produk yang berkaitan dengan elektronik, dekorasi rumah tangga hingga produk kesehatan dan kecantikan.
Pelayanan Antar Barang lazada
lazada memiliki fitur pre order sehingga Produk pesanan bisa diantar langsung ke rumah pembeli dengan pelayanan kurir.
Layanan Pembayaran Lazada
lazada.co.id mendukung cara pembayaran menggunakan kartu kredit, transfer antar bank, dan bayar di tempat (Cash on Delivery).
Kelebihan Lazada.co.id
lazada merupakan merchant yang boleh dibilang sudah nomor wahid jangankan di indonesia, bahkan di asia tenggara lazada telah menjadi salah satu merchat retail online terbesar yang pernah ada, dengan menilai dari sudut pandang basic sebagai merchant dan disokong biaya promosi yang sangat besar maka boleh dikatan lazada adalah toko online retail terpercaya.
Kekurangan lazada
dibalik nama besar lazada ternyata menyisahkan banyaknya komplain pembeli, terutama disegi pelayanan yang mungkin boleh dikatakan tidak sesuai dengan nama besarnya, saya mencoba mencari cari di google tentang keburukan lazada, dan ternyata bukan hanya di indonesia yang menyebutkan ketidakpuasan mereka terhadap pelayanan lazada, baik itu dari negri asalnya sendiri malaysia dan juga dari philipina.
disalahsatu forum kaskus ada sebuah kejadian dimana sang buyer yang merasa sangat kesal dengan pelayanan lazada, bagaimana tidak menurut pengakuan buyer tersebut dia telah melakukan transfer untuk pembelian sebuah baran ke pihak lazada namun konfirmasi pembayaran tidak digubris sama sekali, alih-alih mengkonfirmasi pembayaran malah si buyer menerima kabar bahwa telah terjadi kesalahan di bagian finansial dan meminta untuk konfirmasi cabang bank tempat sibuyer tersebut mentransfer, lo kan transfer menggunakan internet banking tidak memiliki cabang? dan parahnya lagi si costumer service tersebut menyampaikan bahwa barang yang di pesan si buyer OU OF STOCK??? padahal di website mereka jelas-jelas pada saat pembelian barang masih READY STOCK?
Masih banyak lagi kejadian yang bisa anda cari di google namun saya ingin menyimpulkan disini bahwa Lazada adalah toko online terpercaya dan tidak akan melarikan uang pembeli sebab dari segi finansial mereka adalah sebuah perusahaan besar yang tidak diragukan lagi integritasnya, mungkin yang harusnya di komplain adalah bawahan dan orang-orang yang melayani pembeli di lazada.co.id, nah dari segi sebaliknya saya menganggap bahwa lazada sangatlah buruk dan masih tidak terlalu menekankan sisi profesionalisme dalam hal pelayanan.
Dari Kesimpulan Tersebut diatas Kami menyimpulkan bahwa Toko online lazada.co.id meskipun memiliki banyak review yang tidak baik dalam hal pelayanan namun di sisi lain untuk kepercayaan finansial kami masih memberikan rekomendasi sebagai Toko Online tempat berbelanja barang retail yang terpercaya.
GOOGLE REVIEW:
lazada.co.id
Rated: 3 / 5 based on 9 customer reviews
In stock
Product description: Toko Online lazada adalah toko online terpercaya
PERHATIAN!
TETAP WASPADA DAN BERHATI-HATILAH MEMILIH TOKO ONLINE, MEREKA BISA SAJA SEWAKTU-WAKTU MENGGANTI ALAMAT, NAMA DOMAIN, NAMA TOKO ONLINE, NOMOR TELEPON/HP UNTUK MELAKUKAN TINDAK KEJAHATAN ATAU MODUS PENIPUAN SECARA ONLINE.
Toko Lazada iklanya saja berbayar,,,,pastinya juga ASLI jualan
ReplyDeleteservice laptop
lazada problem di Indonesia http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/179121-Bukti-transaksi-affiliate-dari-LAZADA-membayar-atau-tidak banyak publisher Indonesia yang kecewa, karena sistemnya masih dalam uji Publisher, apakah benar lazada telah melakukan penjajahan..!!! ;((
Deleteya mudah2an nanti ada klarifikasi dari pihak Lajada
makasih infonya sangat bermanfaat, jujur saya juga sudah pre order namun belum saya transfer baru cari cari info bagaiaman tentang lazada,
ReplyDeletesalam
Kayaknya itu sesuai pihak yg mengatur. klo di indo sepertinya lancar2 aja. coz kan bisa bayar di tempat (COD)
ReplyDeletewah berarti ente ketemunya web aspal kali nih , ane aja aman dan keadaan barang sangat bagus dan berkualitas iso (internasional sertificate organisasion )
ReplyDeletesaya pernah belanja di lazada.co.id kebetulan saya beli hp waktu itu, saya tidak melakukan COD waktu itu jadi uang langsung melalui transfer bank, ternyata pelayanannya tidak mengecewakan kok, barang sampai sekitar 2 hari dengan kondisi baik (maaf ini bukan promosi, sekedar sharing saja)
ReplyDeletetapi tetap hati2 saja dalam belanja, karena banyak juga situs online abal-abal yg mengatasnamakan lazada, contohnya Lazada 04
mau nanya nih gan, setelah transfer dan konfirmasi pembayaran di situs lazada.co.id ada konfirmasi dari pihak lazada ngga..?? soalnya saya sudah ikuti ternyata sampai skrg blm ada konfirmasi sama sekali...thanx
Deletelangsung telp call centernya aja gan, gawat tuh kalau tidak ada confirmasi, ane biasanya langsung diconfirmasi lewas sms, email dan di panel account website
DeleteLAZADA ada pembayaran ditempat.
ReplyDeletePakai itu aja, napa repot bener
COD tu brg yg harganya di atas 2 jt dibawah tu sistim transfer..
DeleteLazada is the best online shopping,sy sdh sangat sering belanja dari mulai ipad, hp, power bank ,kamera dll ,semua di proses dgn cepat dan profesional,siang transfer,sorenya sdh dikirim, 3 hari sdh tiba di sulsel
ReplyDeleteSebenarnya baik atau buruk sebuah Online Shop tergantung daripada customernya sendiri, disirtu jelas2 pihak Lazada mencantumkan pilihan cara pembayaran, kenapa konsumen tidak memilih COD (Cash On Delivery/Bayar ditempat setelah barang tiba) sebagai transaksi aman dan saya lihat mereka bekerjasama dengan kurir yang tidak tanggung2 memakai RPX kalau Lazada online abal2 tidak mungkin RPX kurir kelas dunia mau bekerjasama dengan mereka secara logika Gan....kesimpulan lebih baik kita teliti sebelum membeli dan dibaca baik2 term yang sudah jelas memakai bahasa Indonesia kecuali konsumen tidak bisa baca.
ReplyDeleteSemoga kita belajar bijaksana sebelum menentukan baik atau buruk kepada orang lain, peace....:D
ane baru aja pesan barang dari lazada..,dari segi pelayanan ngga jelek malah perfect...,yah cuma salah size mau ane coba pengembalian..thank's lazada. seharusnya kalau bloger mau bikin review bukan cuma dari segi testimoni jelek tapi juga dari yang bagus...atau satisfied biar lebih berimbang gan...no offence
ReplyDeletesaya pesan kacamata tanggal 14 januari 2014 ,belum ada perkembangan .meminta kepihak lazada agar segera mungkin untuk dikirim karena barang itu sangat saya butuhkan untuk keperluan dilapangan.thanks
ReplyDeleteLAZADA....MAKASI YA BARANG KU MITO S500, SUDAH SAMPAI DALAM 2 HARI...BRAVO LAZADA.....
ReplyDeletehaha parno banget nih pihak lazada padahal kan udah dibilang terpercaya :d :d :d
DeleteSaya share pengalaman saya belanja online pertama kali di lazada, klik hari ini bayar cod barang 3 hari sampai, barang seharga 2 juta diantar tanpa ragu barang tersegel resmi dan accesories lengkap tanpa cacat, saya konfirmasi dipihak service center juga oke barang original bukan abal abal, masalah harga lebih murah ketika ada promo. semoga membantu. buktikan dulu sebelum mencerca,
ReplyDelete:>) =p~ ;-(
ReplyDeleteSiapa bilang lazada tidak aman,buktinya barang pesanan yang kami pilih sesuai ko.dan tidak cacat sama skali.bayar ditempat lagi.kalo takut uangnya ilang ga usah pake ditransfer lah.bayar ditepat aja.gtu aja ko repot.
ReplyDeleteSaya jg pakai cod ...aman dan nyaman ..maksih Lazada Lenovo s920 sdh di tngan dgn aman dan nyaman pula ...
ReplyDeletesama w lancar2 aja belanja di lazada :>)
ReplyDeleteTetap saja pihak lazada masih banyak kekurangannya, terbukti order jam tangan saya dgn pemberitahuan via email bahwa barang pesanan sudah dikirim dgn nomor resi jne ...namun setelah di cek tidak terdaftar no resi tsb dan pihak lazada hanya bilang akan dikonfirmasi ulang...,
ReplyDeleteKalau mau belanja di Lazada lebih baik COD & periksa barangnya baru bayar.
ReplyDeleteSampai sekarang proses refund barang saya, sudah 2 minggu lebih, belum beres. Sepertinya saya musti siap2 merelakan uang tsb hilang..pelajaran mahal belanja di tempat yang belum jelas reputasinya.
masalah di sini, di mungkinkan buyers nyangkut di situs belanja yg salah (aspal). Karna saya pernah 2 x belanja di lazada, dan itu ok" aja. Cukup memuaskan. Kesalahannya mungkin buyers tidak tau situs"belanja resmi karna mungkin masih pada dasar awam/belum berpengalaman. Jadi bisa sharing sana-sini dan memberikan informasi tidak jelas.
ReplyDeleteSy pernah beli kosmetik yg 1 utk malam dan yg 1 utk siang hari. Tp kenyataannya yg dikirimkan siang 22nya...sy sangat kecewa krn karyawannya tdk teliti dan itu berdapak membuat sy kapok.
ReplyDeletemending beli barang di mall . lebih jelas walapun mahal...hahaha..
ReplyDeleteSaya belanja di lazada.co.id Alhamdulillah selalu beres.pernah dapat barang tidak sesuai.namun tetap bisa kita tukar dan proses tukar/pengembalian barang cukup mudah.jadi saya rekomendasikan untuk belanja di Lazada.co.id
ReplyDeleteLAZADA & PANDUSIWI LOGISTIK MEMANG TIDAK PROFESIONAL..SAYA MEMBELI PRODUK DARI LAZADA DAN DIKIRIM OLEH LAZADA MELALUI PANDUSIWI DENGAN POD 13203194736..SELAMA 12 HARI BARANG TERSEBUT TIDAK JUGA TIBA DITEMPATKU..BAHKAN KESANNYA SEPERTI DIPERMAINKAN OLEH PIHAK PANDUSIWI BERKALI-KALI SAYA HUBUNGI PANDUSIWI JAKARTA DAN PANDUSIWI PALEMBANG TIDAK ADA HASIL YANG MEMUASKAN…SAYA MENGHIMBAU..AGAR KALIAN JANGAN PERNAH GUNAKAN JASA PANDUSIWI UNTUK PENGIRIMAN BARANG APAPUN..KARENA PANDUSIWI DAN KURIRNYA TIDAK PROFESIONAL DAN HANYA MENEBARKAN JANJI PALSU DALAM PENGIRIMAN
ReplyDeletemau tanya kenapa harga gadget di lazada jauh sekali lebih murah dibanding harga pasaran nyata pada umumnya ?
ReplyDeletesaya udah 2x belanja di LAZADA.CO.ID (inget ! Lazada.co.id, bukan situs lazada yang abal2) Alhamdulillah baik2 aja.
ReplyDeleteyang pertama COD, yang ke dua transfer via ATM.
kalo dibilang punya kekurangan ya pastilah, apalagi OL shop yg pelanggannya bejibun.
Saya sbelumnya blum pernah belanja di lazada, tp saya mau nyoba jd affiliate nya, siapa tahu menguntungkan,, buat yang merasa ragu belanja di lazada mending COD aja biar aman ketemu langsung,, saya juga punya toko online siapa tahu ada yg mau mampir www.enkosa.com
ReplyDeleteKalau bayar di tempataksudnya gimana?setelah barang datang baru kita bayar ke kurir nya?
ReplyDeletetlong bantu jawab ya..
klo kalian yg dekat sih oke2 aja bilang lazada oke,,
ReplyDeletebisa COD,,
jgn lupa lazada itu sifat nya online jadi pembeli nye juga online,,
dr seluruh indonesia,,
gak mungkin bisa COD gan,,
lazada itu oke aja,,
cuma karyawan nya yg GAK BERES,,
Saya sih kurang suka belanja di lazada, meski terlihat banyak barang diskon. Tp jika dibanding online shop lain harganya sedikit mahal meski sudah didiskon. PEnglaman sy sampai saat ini, belanja di salah 1 web lokal sepertinya, namanya alikolo.com (coba cek). mereka website baru saat sy cek kebenarannya. Tp harga produk mreka tdk muluk-muluk. Hrg tanpa diskon, tp memang masuk akal dan termasuk murah dibanding web lain. Saya pernah belanja salah 1 produk Sennheiser di alikolo.com. Dan memang servis adminnya (live chat) sangat friendly saat saya kontak. PEngiriman pun cepat, harga murah. Overall new website ini memuaskan. Semoga tidak berubah saat jd web yang maju nanti.
ReplyDeleteSekian sharing dr sy, semoga bermanfaat!
tampilan profesional dan CS yg fast respon, iklan ada dimana2, pasti terpercaya
ReplyDeleteBackground color mendingan pilih warna yg soft biar nggak bikin sakit mata
ReplyDeleteLAZADA.COM menjengkel kan! Tidak Professional!
ReplyDeletebarang tidak pernah datang selama 14hari menunggu. Lalu di email pengembalian dana, saya tunggu sampe 10 hari dg styp hari di follow up terus dg ganti2 CS via LiveChat (karna nelpon pun gk akan tersambung).
TOLONG Kembalikan uang Saya LAZADA.COM
(pesanan 307268713)
Pesanan 307268713 dari tanggal 30 Jan '15, tidak pernah dikirim. 9 Feb '15 ada email Pengembalian Dana dg estimasi 3-7hari kerja. Setiap hari di follow up via Live chat (karna telp ke 021 29490200 tidak pernah tersambung dg CS) dg CS yg berbeda-beda tapi jawabannya "silahkan menunggu 2-3hari kerja.masih dalam proses pengantrian di bag keuangan".
ReplyDeleteSampai hari ini sudah lewat dari batas maximal estimasi.
Tolong donk yang profesional LAZADA.COM
LAZADA MENGECEWAKAN
ReplyDeleteKESIMPULANNYA :
1.JIKA BARANG ITU BUKAN dar lazada SEBAGAI PIHAK PENJUAL/PENGIRIM JANGAN DIBELI.
2.SUPPLIER LAZADA BANYAK TIDAK JELAS
3.SETAHUKU BARU PRODUK XIAOMI YG TERPERCAYA, YG LAIN DARI SUPPLIER KECIL2/ TOKO KECIL.
4.barang diskon belum tentu lebih murah dari toko konvensional
5.barang biasa2 saja terutama dari supplier lazada nya
6.kalau mau beli, benar2 cek barang itu dari lazada atau supplier...hati2
Gila bener ne ONLINE SHOP LAZADA.co.id..belanja dari tanggal 22-01-2015 sampai sekarang belum sampai juga barangnya. Sudah konfirm ke Customer Service setiap hari dan jawaban nya selalu sama "sedang diproses". Dikasih no resi jne..pas ditracking gak ada..penipuan terstruktur neh.. any help me??????
ReplyDelete